De Rossi Ungkap Impiannya Jadi Pelatih Boca Juniors

De Rossi Ungkap Impiannya Jadi Pelatih Boca Juniors

Diposting pada

Berita Sepakbola: Mantan kapten AS Roma yaitu Daniele De Rossi, mengungkapkan kepada publik jika suatu hari nanti ia ingin sekali kembali ke Boca Juniors untuk bekerja sebagai pelatih di sana.

Setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh Roma pada musim lalu, De Rossi memang memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Boca.

Meski petualangannya di Argentina berlangsung cukup singkat, sang eks gelandang bertahan mengaku sangat terkesan dengan pengalamannya merumput di La Bombonera dan mengungkapkan jika ia amat berhasrat untuk menjadi pelatih dari Boca di masa depan.

“Sudah terpikir di kepala saya jika saya ingin sekali kembali ke Boca untuk bekerja sebagai pelatih,” ucap De Rossi kepada La Nacion.

“Nama saya mungkin ada di daftar terakhir, tetapi keinginan saya sudah bulat.”

“Jika semuanya berjalan lancar, saya ingin bertemu dengan Nico (Burdisso, Direktur Boca) dan memulai karier kepelatihan saya bersama klub.”

Setelah berkarier sebagai pesepakbola profesional selama hampir 20 tahun lamanya, De Rossi memutuskan untuk pensiun pada Januari silam.

Kendati sudah bulat dengan keputusannya tersebut, pria 37 tahun ini mengungkapkan jika dirinya sempat diminta oleh manajemen Boca untuk tidak buru-buru pensiun sebagai pemain.

Sikap manajemen Boca itulah yang ternyata membuat De Rossi bertekad untuk menebus hutangnya sebagai pemain dengan berkarier sebagai pelatih.

“Di hari saya memutus kerja sama dengan mereka, saya sedang berada di stadion La Bombonera dan tanpa sengaja melihat trofi Copa Libertadores di dalam lemari kaca,” lanjutnya.

“Seketika itu saya langsung berkata: masih banyak hutang saya kepada klub ini, dan itulah mengapa saya ingin kembali ke sini sebagai pelaitih.”

“Boca adalah tim yang selalu ada di dalam hati saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Boca Juniors, Daniele De Rossi, AS Roma