Daryono Berpulang, Persija Kenang Sosok Almarhum

Daryono Berpulang, Persija Kenang Sosok Almarhum

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia: Sepak bola Indonesia berduka. Mantan kiper Persija Jakarta dan Perseru Badak Lampung FC, Daryono menghembuskan nafas terakhirnya Senin (9/11). Kiper berusia 26 tahun tersebut memang dikabarkan sakit sakit demam berdarah (DBD) sejak pertengahan Oktober lalu.

Daryono sendiri memiliki kenangan tersendiri bagi Persija Jakarta. Sejak musim 2012, ia tercatat sebagai pemain Macan Kemayoran dari U-21 hingga senior. Dia sempat berhenti sejenak karena menjalani pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Musim 2018 menjadi tahun spesial bagi almarhum. Ia tercatat sebagai bagian Persija Jakarta saat merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia dan Piala Presiden.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian Daryono. Menurutnya, almarharhum adalah sosok pekerja keras yang sangat peduli dengan keluarga.

“Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama,” ujar Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi.

Ferry Paulus juga mendoakan agar almarhum bisa diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menerima cobaan yang dihadapi.

“Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisiNya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” pungkasnya.

Media lokal di Lampung, menyebut almarhum meninggal karena sakit komplikasi. Mulai dari DBD, pendarahan aktif dari saluran cerna, hingga pembekuan darah.

Nyawanya tak tertolong dan dinyatakan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Minto Harjo, Jakarta Pusat, Senin. Selain berprofesi sebagai pemain sepak bola, ia juga tercatat sebagai anggota TNI AL.

Artikel Tag: Daryono, persija jakarta, Liga 1