Conte: Eriksen Harus Terbiasa Dengan Sepakbola Italia

Conte: Eriksen Harus Terbiasa Dengan Sepakbola Italia

Diposting pada

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengomentari Christian Eriksen. Menurutnya, Eriksen sudah cukup baik. Tapi dia harus terbiasa dengan sepakbola Italia.

Dalam sebuah wawancara pasca kemenangan 3-1 atas Torino di San Siro, pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengomentari banyak hal, termasuk transfer Christian Eriksen yang hingga kini masih belum mampu menunjukkan penampilan yang impresif.

Menurutnya, Eriksen harus berada di level yang diinginkannya sebelum menjadi pemain utama. Terkait kritik yang diterimanya, Conte menganggap jika itu merupakan hal yang wajar karena begitulah kultur sepakbola Italia.

“Eriksen harus berhasil mencapai level tertentu, Ini dilakukan demi keseimbangan tim. Tapi dia terus membaik dan dia sadar bahwa dia bergabung dengan klub ambisius yang cukup cerwet kepada,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Terkait kritik yang sering diterima Eriksen, Conte menganggapnya sebagai hal yang wajar. Sepakbola di Italia beda dengan Inggris yang terkesan lebih ‘damai’.

“Harapannya tinggi di Italia. Makin besar nama Anda, semakin banyak orang berharap dari Anda. Saya sudah bekerja di Inggris dan situasinya lebih menyenangkan, lebih damai. Dia (Eriksen) berkomitmen dan melakukan dengan baik, tapi saya harus mengambil keputusan untuk kebaikan Inter,”

“Ketika saya memilih pemain, saya tidak melihat dari leher ke atas. Saya ingin mereka melanjutkan seperti ini. Tim ini memiliki semangat yang hebat. Terkadang mereka perlu lebih percaya pada kualitas mereka.” pungkasnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte, Christian Eriksen