Chris Paul Pimpin Suns Hajar Nuggets di Game 1

Chris Paul Pimpin Suns Hajar Nuggets di Game 1

Diposting pada

Berita Basket NBA:Phoenix Suns berhasil merebut Game 1 babak semifinal Wilayah Barat. Chris Paul dkk berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 122-105.

Dalam pertandingan yang berlangsung di PHX Arena, Phoenix, Arizona, Selasa (8/6) sebenarnya Suns sempat ketinggalan dengan skor 70-60 di awal kuarter ketiga. Namun, tim besutan Monty Williams itu berhasil bangkit dan balikkan keadaan.

Total Suns mencetak 65 poin di paruh kedua dan menahan Nuggets hanya mencetak 47 poin di waktu yang sama. Kalah di sisi offensive rebound secara keseluruhan gim, Suns tampil efisien di seluruh kesempatan menembak mereka.

Empat dari lima pemain utama Suns mencetak 20+ poin. Mikal Bridges jadi top skor gim dengan 23 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Chris Paul yang masih mengalami masalah di bahu kanannya mencetak dobel-dobel 21 poin, 6 rebound, dan 11 asis selama 35 menit.

Paul jadi pembeda di kuarter empat dengan catatan 14 poin hasil dari 6/6 tembakan. Devin Booker menyusul dengan 21 poin plus 8 asis sedangkan Deandre Ayton juga dobel-dobel 20 poin plus 11 rebound. Jae Crowder jadi satu-satunya starter yang tak menyentuh 20 poin tapi masih cukup produktif dengan 14 poin dan 5 rebound.

Praktis, ini jadi kali pertama Suns memiliki empat pemain mencetak 20+ poin di satu gim playoff sejak 2006. Hebatnya lagi, eluruh empat pemain ini menorehkan akurasi setidaknya 57 persen. Di 2006, Suns masih diwakili oleh Steve Nash, Leandro Barbosa, Tim Thomas, dan Shawn Marion.

Dari kubu Nuggets, Nikola Jokic menjadi pengumpul angka terbanyak dengan torehan 22 poin dan 9 rebounds, ditambah Aaron Gordon dengan 18 poin, dan Michael Porter Junior dengan 15 poin. Kini, Suns unggul (1-0). Gim 2 akan digelar di tempat yang sama lusa, waktu setempat.

Artikel Tag: NBA, Phoenix Suns