Cara Berbohong Supaya Tidak Tertangkap Tangan

Diposting pada

Bagaimana cara berbohong?

Berbohong tergantung siapa yang menilainya bisa menjadi suatu seni jikalau ditanyakan ke bintang film; dosa bila ditanyakan orang yg beragama; keharusan jika Anda seorang politisi; sebuah kenakalan jikalau pelakunya anak kecil; dan disebut pengkhianatan jika dilakukan ke pacar atau pasangan suami istri.

Tips bohong ini bisa bermanfaat saat kita ingin menghindari pertanyaan yang tidak ingin kita jawab, melindungi seseorang, menghindar dari persoalan dan menerima apa yang kita mau (berbahaya resiko tanggung sendiri).

Cara berbohong semoga tidak ketahuan dan dapat diandalkan

1. Latih suara semoga tidak ketahuan berbohong

Cara biar berbohong tidak tertangkap basah yang paling dasar yakni melatih bunyi. Suara orang yang tidak akil berbohong adalah dikala Ia menyampaikan kebohongan volume suaranya perlahan-lahan mengecil. Ciri amatir lainnya yaitu terdengar gugup, terbata-bata dan panik.

2. Jangan berbelit-belit ketika berbohong

Cara berbohong supaya tidak tertangkap basah yakni dengan mengatakannya dan menjawab pertanyaan yang timbul dengan kalimat dan kata-kata yang jelas, mudah dimengerti dan tidak muter-muter.

3. Jaga bahasa tubuh dan hindari gerakan tangan & kaki

Hindari gerakan menggaruk wajah, mengusap hidung dengan jari, menggerakkan kaki ketika membohongi seseorang. Bagi laki-laki, jangan memasukkan tangan kedalam kantong celana dikala berbohong alasannya bahasa tubuh itu sering dibaca sedang menyembunyikan sesuatu.

tips berbohong tidak ketahuan

 

4. Pandangan mata

Ciri pembohong yang paling buruk yakni dikala berbohong pandangannya tidak menghadap ke lawan bicara. Berbohong mampu cepat di ketahui dilihat dari gerak bola mata yang bergerak kekiri yg pertanda sedang mengarang dongeng.

Jadi kalau sedang berbohong, arahkan pandangan mata ke lawan bicara dan bisa divariasikan dengan gerakan bola mata bergerak keatas sebelum bicara, dimana gerakan ini menerangkan seseorang sedang mengingat.

5. Tau kapan saatnya untuk berbohong

Jangan selalu berbohong, alasannya untuk hal-hal kecil sebaiknya jujur sehingga kamu tetap dianggap maanusia normal yang tidak lepas dari kesalahan dan bukan orang yang palsu.

6. Rencanakan kebohongan

Berbohong harus dibuat bersiklus, agar apabila orang yang kamu bohongi mempunyai kecurigaan dan memperlihatkan pertanyaan lanjutan. Intinya, pikirkan terlebih dahulu apa saja yang mungkin jadi pertanyaan sehabis kamu mengucapkan kebohongan.

7. Ingat kebohongan sebelumnya agar tidak tertangkap basah

Agar berbohong tidak tertangkap tangan adalah dengan mengingat kebohongan yang sudah kita katakan ke orang lain sehingga jika suatu saat ditanyakan hal yang sama orang tetap tidak curiga. Intinya kita harus konsisten dan tidak menggantinya dengan apa yang sudah kita katakan.

8. Buat kebohongan kecil yang mudah diketahui

Pembohong yang ulung dan andal mempunyai rencana jangka panjang, contohnya ingin berdusta ke pacar, anggota keluarga ataupun sahabat kantor yang sering ditemui. Cara berbohong semoga tidak tertangkap basah yang paling efektif yaitu dengan membuat kebohongan kecil (palsu) yang gampang dideteksi.

Dengan begitu mereka akan terbiasa dengan teladan dan kebiasaan dikala kau sedang berbohong meskipun itu palsu dan cuma pura-pura. Jadi dikala kau akan benar-benar berbohong sesuatu yang penting, mereka tidak akan mampu mengetahui sedang berbohong.