Buntut Keributan dengan Suporter, FA Jatuhi Hukuman Pada Eric Dier Skorsing Empat Laga

Buntut Keributan dengan Suporter, FA Jatuhi Hukuman Pada Eric Dier Skorsing Empat Laga

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Eric Dier dijatuhi hukuman empat kali larangan bertanding oleh FA karena terlibat keributan dengan seorang suporter setelah kekalahan Tottenham dari Norwich di Piala FA pada Maret lalu.

Seperti dilansir Evening Standard, Dier akan melewatkan pertandingan tandang kontra Bournemouth pada Kamis malam dan derby London utara pada Minggu nanti serta laga kontra Newcastle dan Leicester dan kemungkinan bisa kembali diturunkan di Crystal Palace di pertandingan terakhir musim ini. Ia juga harus membayar denda sebesar 40.000 Poundsterling (sekitar Rp. 680 Juta) dan mendapatkan peringatan mengenai perilakunya di masa yang akan datang.

Empat anggota komisi independen mendengar bahwa Dier memasuki tempat duduk penonton setelah kekalahan Spurs di putaran kelima Piala FA, sang pemain menghampiri seorang penonton yang melontarkan kata-kata kotor padanya sebelum terlibat pertengkaran pada saudara laki-lakinya, Patrick.

Dier mengakui tindakannya tersebut tidak dapat dibenarkan tapi membantah bahwa aksinya tersebut membahayakan, komisi yang terdiri dari dua eks pemain profesional tersebut menyatakan bahwa tindakannya tersebut jelas mengancam dan menolak posisi sang pemain memasuki tempat duduk penonton untuk melindungi adiknya.

Dier dan penonton tersebut juga diminati keterangan oleh polisi namun tidak ada tindakan lebih lanjut lagi. Sang penonton tersebut mengatakan bahwa ia sangat bodoh dan merasa tidak terancam oleh pemain 26 tahun tersebut tapi keterangannya tersebut ditolak oleh panel yang menyebutnya ia nampkan takut dan merasa terancam.

Berselang 121 hari antara tindakan yang dilakukan pada 4 Maret dan siding melalui video konfrensi yang dilakukan Dier pada 3 Juli lalu, tapi keputusannya ditunda setelah sang pemain meminta salinan dari pernyataan polisi yang menyatakan penyesalan sang suporter, tapi permintaan tersebut ditolak.

FA sebelumnya akan mengenakan enam kali larangan pertandingan sebelum akhirnya komisi memutuskan empat kali larangan setelah menerima permintaan maaf Dier dan bahwa ia tidak berniat untuk menyerang sang suporter dan memasuki tempat duduk penonton karena khawatir dengan kondisi saudaranya. Dan Dier masih memiliki opsi untuk mengajukan banding terhadap keputusan tersebut. Dier dikabarkan akan mengajukan banding terhadap sanksi non sportif atau setidaknya hanya menjalani satu kali skorsing saja

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Eric Dier, FA