Bukan Hanya Lezat Untuk Dimakan, Ternyata Timun Punya Segudang Manfaat Untuk Wajah Kamu Loh!

Diposting pada

Timun biasanya enak untuk menjadi bahan lalapan bersama sambal terasi, namun selain yummy untuk dikonsumsi ternyata timun juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Kandungan air, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin A, biotin, dan potasium mampu mengatasi duduk perkara kulit mirip kulit wajah berminyak, kering dan sensitif.

Bukan hanya itu, timun juga dapat mengembalikan warna kulit balasan sengatan sinar matahari, mengecilkan pori-pori, dan dapat mencegah penuaan dini loh. Sungguh luar biasa kan manfaat dari timun ini? yuk simak informasi lebih lengkapnya.

• Mengatasi Sengatan Matahari

Terlalu lama di bawah teriknya sinar matahari juga tidak manis untuk kulit, terlebih lagi kulit wajah. Hal ini akan menjadikan terbakarnya kulit wajah yang mengakibatkan timbulnya kemerahan pada kulit. Namun tak perlu khawatir, timun dapat mengatasi hal tersebut. Karena timun memiliki khasiat untuk mendinginkan, menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar karena sengatan matahari.

• Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Bagian Bawah Mata

Timun mempunyai kandungan antikoksidan dan silica yang baik untuk menghilangkan bundar hitam di bagaian bawah mata. Cara nya mudah ekali, iris tipis timun kemudian tempelkan ke bab mata dan diamkan selama 30 menit.

• Mencegah Penuaan Dini

Timun memiliki kandungan Vitamin C dan caffeic acid yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Kandungan ini dipercaya mampu menghilangkan keriput dan mengembalikan kulit wajah yang rusak akhir sengatan matahari. Dengan memakai masker timun dicampur yogurt dipercaya dapat menghilangkan keriput-keriput badung.

• Merawat Wajah Sensitif

Memilki kulit wajah yang sensitif pasti akan gampang merah dan meradang. Namun jangan khawatir, timun dapat dipakai untuk merawat kulit wajah sensitif dengan menggunakan masker timun dicampur apel dan oatmeal.

Nah mudahkan untuk merawat kulit wajah? Tak usah pergi ke dokter dengan biaya yang besar, cukup gunakan bahan alami yang mudah di mampu dan murah.

(Monika