Bukan Hanya Lezat Untuk Dimakan, Ternyata 3 Buah Ini Juga Bermanfaat Untuk Akar Rambut Loh

Diposting pada

Akar rambut yang kurang berpengaruh akan menjadikan kerontokkan dan pastinya hal tersebut membuat kamu tidak nyaman dan percaya diri. Lalu bagaimana solusinya? Nah jangan khawatir lifestyler alasannya adalah terdapat buah yang mampu memperkuat akar rambut loh, buah-buah ini juga mudah di dapatkan dimana saja. Berikut 3 buah yang mampu memperkuat akar rambut kamu.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E ysng bermanfaat sebagai regenerasi sel kulit mati. Selain itu alpukat juga bisa menimbulkan rambut halus dan lembut. Cara penggunaanya kalian bisa membeli buah alpukat yang sudah matang kemudian ambil bab dagingnya saja dan tumbuk hingga seperti pasta. Setelah itu basahi rambut dan oleskan pada rambut lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga higienis.

 

  1. Lemon

Lemon mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi dan bisa menekan sel kulit mati untuk tidak menjadi kotoran. Selain itu lemon juga mampu mengurangi keringat berlebih yang menyebabkan anyir tidak sedap. Cara penggunaanya kalian siapkan handuk ukuran sedang lalu sediakan 5 buah lemon dan diperas airnya, sesudah diperas rendam handuk pada perasan tersebut dengan ditambahkan air hangat, ketika handuk sudah mulai hangat lilitkan pada kepala dan diamkan sampai handuk dingin lalu bilas sampai bersih.

 

  1. Kelapa

Pada buah kelapa yang sudah tua terdapat kandungan minyak yang bermanfaat untuk rambut, minyak kelapa ini mempu menjaga kelembapan pada kulit kepala. Selain itu dapat mengurangi ketombe dan rambut kering. Cara penggunaanya kalian bisa beli minyak kelapa yang sudah jadi, kemudian ambil beberapa sendok makan saja sekitar 3-5 sendok makan, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama satu jam lalu bilas sampai bersih.

 

Nah itu ia bahan alami dari buah untuk memperkuat akar rambut kamu semoga tetap sehat dan kamu kembali percaya diri. Selamat mencoba.

(Meity