Brand Fashion Ternama Ini Hadirkan Hijab Ketika Perhelatan Dunia

Diposting pada

Hijab menjadi salah satu isu terkini fashion yang sudah tidak diragukan lagi di dunia. Peluang besar tersebut sepertinya menjadi salah satu inovasi para pemilik dan desainer rumah mode. Dalam perhelatan busana dunia, mulai dari Milan sampai Paris, hijab semakin pertanda eksitensinya kepada publik. Dilansir dari Emirates Woman via m.dream.co.id, berikut ini jajaran hijab di panggung runway 2018:

1. Gucci

Perusahaan peragam busana asal Italia ini pertama kalinya menampilkan hijab sebagai aksesoris. Koleksi bertajuk Cyborg garapan desainer Alessandro Michele itu menampilkan corak bunga dan geometris yang menawan. Salah satu model mengenakan scarf bermotif kuda yang diikat dengan hiasan kepala harimau Hattie Carnegie. Scarf yang terlihat mirip hijab tersebut dipadukan dengan jubah berukuran longgar keluaran Major League Baseball.

2. Marc Jacobs

Dalam panggung New York Fashion Week, Marc Jacobs kembali menghadirkan nuansa kala 60an. Sekilas, para model terlihat hanya menggunakan fedora hat. Namun jikalau diperhatikan, tak ada sehelai pun rambut yang terlihat. Itu alasannya adalah para model dibalut menggunakan hijab berwarna hitam.

3. Dior

Creative Director Dior, Maria Grazia Chiuri, menyampaikan bahwa Dior terinspirasi dari tren di Paris pada tahun 1968. Koleksi Autumn Winter 2018 untuk Paris Fashion Week kali ini mengusung konsep retro yang dipadu dengan desain modern. Para model dibalut dengan hijab di balik baseball cap yang mereka kenakan. Desain ini dibuat untuk mengangkat isu feminisme yang sedang marak terjadi.

4. Max Mara

sebuah brand mewah asal Italia yang berada di bawah grup perusahaan Max Mara Fashion Grup, tahun 2018 ini memboyong dua model berhijab sekaligus. Halima Aden tampil memukau dengan busana kulit serba hitam. Penampilannya disusul oleh Amina Adan yang menggunakan office wear berwarna bubuk. Keduanya dihiasi dengan hijab berbahan satin silk.

5. Lanvin

Rumah mode Perancis yang didirikan oleh Jeane Lanvin ini menonjolkan koleksi dalaman hijab (ciput) di panggung runway. Kostum tersebut merupakan hasil karya Olivier Lapidus untuk koleksi Autumn Winter 2018-2019 ketika acara Fashion Week di rumah mode Lanvin di Paris, Perancis.

(Amel, foto: Pinterest, tag-walk.com)