Botman Bertahan di Lille Meski Ditaksir Liverpool dan Tottenham

Botman Bertahan di Lille Meski Ditaksir Liverpool dan Tottenham

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Bek tengah Lille, Sven Botman yang memiliki nilai 22,2 juta poundsterling dilaporkan akan bertahan bersama juara Prancis setidaknya satu musim lagi meskipun ada minat dari Liverpool dan Tottenham.

Menurut L’Equipe, seperti yang ditulis oleh Sport Witness, Liverpool dan Tottenham sama-sama ‘menyatakan minat’ untuk mendatangkan bek tengah Belanda musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sang bek yang menjadi pemain penting di pertahanan Lille akan memilih pindah, setelah memenangkan gelar Ligue 1 musim ini, meski dalam laporan terbaru menyatakan sang bek akan tetap di Prancis untuk musim depan.

Transfermarkt menilai bek Lille di harga 22,2 juta pundsterling, nilai yang 10 juta poundsterling lebih murah daripada biaya yang dilaporkan Liverpool akan bayar untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Bek Lille menikmati musim yang unggul dibandingkan bek RB Leipzig, baik dari segi penampilan dan kualitas pertahanan. Bek Lille bermain dalam 37 dari 38 pertandingan Ligue 1 mereka, sementara Konate hanya membuat 14 penampilan di Bundesliga karena cedera.

Ini menunjukkan bahwa Botman lebih handal dan tahan lama dibandingkan Konate dalam hal ketersediaan dan menghindari cedera.

Secara defensif, bek berpaspor Belanda juga sangat menonjol. Dari tekel yang dibuat, keberhasilan duel udara, keberhasilan duel darat, intersep, dan blok per 90 menit, Konate hanya mengalahkan Botman dalam duel udara.

Ini menunjukkan bahwa Botman lebih baik daripada Konate secara keseluruhan, meskipun harus ditekankan bahwa sulit untuk menilai perbedaan kualitas antara Bundesliga dan Ligue 1.

Artikel Tag: Lille, Sven Botman, Liverpool