Bernostalgia Bersama Tamagochill Ekspo 2019

Diposting pada

Perhelatan perdana One Step Forward dengan Tamagochill (It’s Time to Go Chill) Festival berhasil membawa para penonton untuk nostalgia secara total bersama Dewa 19 feat Ari Lasso, Once Mekel dan Dul, Reza Artamevia, BaraSuara dan FourTwnty yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 November 2019 di Tenis Indoor Senayan.

Meskipun hujan pada sore hari, tidak menyurutkan semangat para penonton untuk datang, terbukti dengan venue yang ramai dan juga penuh. Tamagochill Festival berhasil meleburkan semua generasi dalam satu ajang ekspo musik. Tua dan muda, semua bergabung di pekan raya musik ini. Bisa dibilang, Tamagochill ialah bazar musik lintas generasi. Hal ini yang membuat penjualan tiket sejak dari pre-sale sampai hari H terjual habis.

Acara dimulai dengan penampilan FourTwnty dengan lagu Realita dan Lembayung Senja. Lagu Hitam Putih yang punya arti khusus bagi Ari sang vokalis pun juga dibawakan dan membuat para penonton yang rata-rata berusia muda bernyanyi bersama. FourTwnty juga mengajak para penonton untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama-sama. Zona Nyaman, Aku Tenang pun menjadi bagian dari penampilan mereka. Penampilan Fourtwnty ditutup oleh lagu Fana Merah Jambu. Sesekali Ari mencairkan suasana dikala tampil dengan mengajak bercanda para penontonnya.

Fourtwnty

Penampilan kedua disuguhkan oleh BaraSuara yang memanaskan suasana Tamagochill Festival. Seribu Racun, Pikiran Perjalanan, Samara, Api dan Lentera menjadi bagian dari penampilan enerjik mereka. Tak lupa mereka juga membawakan Bahas Bahasa. Guna Manusia menjadi lagu penutup penampilan BaraSuara di Tamagochill Festival.

Barasuara

Penampilan Reza Artamevia membuat waktu bagian nostalgia dimulai. Pernyanyi yang akrab dipanggil teh Reza ini sukses menciptakan para pengunjung kembali nostalgia dengan lagu-lagu hitsnya mirip Pertama, Satu Yang Tak Bisa Lepas, Ketulusan, Cinta Kita, Aku Wanita dan diakhiri dengan Berharap Tak Berpisah yang saat ini kembali hits dimana-mana, dan menciptakan penonton bernyanyi bersama.

Reza Artamevia

Penampilan terkahir yaitu yang paling dinantikan-tunggu oleh penonton, ialah Dewa 19.  Dewa 19 membawakan total 21 lagu pada malam itu. Lagu-lagu yang dibawakan beragam, masing-masing dari zamannya Ari Lasso dan juga Once. Penonton dibentuk kembali bernostalgia dengan lagu-lagu lawas Dewa 19. Tidak hanya anak muda, penonton yang juga tumbuh dengan lagu dari Dewa 19 juga ikut bernostalgia.

Ari Lasso

Penampilan Dewa 19 dibuka dengan Ari Lasso sebagai vokalis tunggal. Manusia Biasa menjadi lagu pembuka. Selanjutnya ada Elang, Restoe Boemi, Satu Hati, Takkan Ada Cinta Yang Lain, Cukup Siti Nurbaya, dan Kirana. Sebagai penutup oleh Ari Lasso Di lagu Cinta Kan Membawamu Ari Lasso berduet dengan Dul yang memainkan keyboard.

Once

Di tengah-tengah penampilan, vokalis pun berganti. Once masuk menggantikan Ari Lasso. Lagu yang dibawakan Once yaitu Mukadimah – Roman Picisan, Sayap-Sayap Patah, 2 Sedjoli, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, Cemburu, Lagu Cinta, Arjuna, Angin, dan diakhiri dengan Pupus.

Setelah itu, Once pun kembali memanggil Ari Lasso, dan Dewa 19 tampil dengan dua vokalis sekaligus. Separuh Nafas, Kangen dan Kamulah Satu-Satunya menjadi lagu-lagu penutup yang dibawakan berdua oleh Ari Lasso dan Once. Seluruh penampilan mereka berdua sungguh enerjik, dan mampu membuat penonton bernyanyi bersama.

Sesuai dengan slogannya, It’s Time to Go Chill, penonton yang hadir benar-benar menikmati waktunya bersantai, bernyanyi dan melepas penat dengan hadir di Tamagochill Festival.