Beredar Bocoran OPPO Find X3, Gunakan Dua Baterai

Beredar Bocoran OPPO Find X3, Gunakan Dua Baterai

Diposting pada

Resimcity.com – Beredar bocoran informasi mengenai kehadiran smartphone baru dari pabrikan Oppo, dengan nomor model CPH2173 yang diduga merupakan nomor seri untuk model ponsel Oppo Find X3.

Hal ini diketahui, setelah spesifikasi dari ponsel ini muncul di database FCC serta di platform benchmark Geekbench beberapa waktu yang lalu.

Dari informasi yang ditampilkan, diketahui smartphone baru Oppo yang diduga sebagai seri Find X3 tersebut hadir dengan menggunakan prosesor Snapdragon 888.

Sementara berdasarkan dokumen dari Federal Communications Commisions (FCC), ponsel dengan nomor model CPH2173  itu akan mengusung daya dengan konfigurasi baterai ganda.

Dengan masing-masing baterai berkapasitas 2.200mAh dan satunya lagi memiliki kapasitas 2.250mAh. Dengan demikian, jika keduanya digabungkan akan menghasilkan kapasitas total baterai menjadi 4.450mAh.

Kendati demikian, sejauh ini maish belum ada informasi yang jelas apa tujuan pabrikan Oppo menggunakan suplai daya ponsel dengan model seperti ini.

Sementara untuk pengisian daya akan mendukung pengisian cepat 65W yang akan mengisi dua unit baterai dengan cepat dalam waktu yang singkat.

Informasi lain juga disebutkan bahwa smartphone tersebut akan berjalan pada ColosOS 11.2 yang merupakan sistem operasi modifikasi yang berbasis OS Android 11.

Tak banyak yang bisa dikulik dar informasi yang terdapat pada dokumen FCC tersebut.

Namun, bocoran informasi lain dari Evan Blass yang sebelumnya mengatakan bahwa Find X3 dengan versi Pro memiliki nama kode Fussi.

Perangkat ini akan hadir dengan dukungan layar OLED 6,7 inci 1440×3216 piksel. Dimana untuk layarnya tersebut akan menawarkan dukungan warna 1,07 miliar serta kecepatan refresh rate adaptif hingga 120Hz.

Untuk kapasitas RAM yang diusungnya, dalam bocorannya disebutkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan dengan dilengkapi RAM 12GB.

Sementara untuk sektor kamera, disebutkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan konfigurasi quad-camera yang mencakup kamera utama Sony IMX766 50MP dan lensa ultrawide dengan resolusi yang sama.

Sementara untuk dua kamera lainnya, yaitu lensa telefoto 13MP dengan zoom optik 2x dan lensa 3MP yang menghasilkan zoom 25x.

Namun, semua spesifikasi yang telah disebutkan diatas bisa saja berbeda dengan kenyataannya nanti. Karena sejauh ini pihak Oppo sendiri masih belum buka suara terkait seperti apa spesifikasi serta fitur yang akan di sematkan diproduk smartphone terbaru mereka tersebut.