Berbahaya! Jangan Sampai Sembarangan Merawat Softlense-Mu

Diposting pada

Menggunakan softlense memang menjadi salah satu opsi bagi masyarakat supaya penampilan semakin terlihat stand out. Nah, bagi kau pengguna softlense, harus sangat menjaga softlense kamu yah. Salah satunya dengan cara membersihkannya dengan cara yang sempurna. Namun, seringkali pengguna softlense melakukannya dengan cara yang salah, bahkan mampu berbahaya buat kesehatan mata. Apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan? Simak saja berita berikut untuk mengetahuinya.

  • Tidak Mengganti Case Softlense Terlalu Lama

Case softlense yang digunakan lebih dari 3 bulan, biasanya sudah tidak efektif loh untuk melindungi softlense dari bakteri. Oleh karena itu, coba diingat-ingat lagi sudah berapa lama kau memakai case softlense mu.

  • Menutup Case Softlense Sebelum Kering

Saat kamu membersihkan case softlense, pastikan dulu bila sudah kering sebelum kamu menutupnya ya, lifestyler. Kamu bisa memakai tissue untuk mengeringkannya semoga tidak menyebabkan basil dan jamur. Setelah itu, gres deh kamu bisa menutupnya kembali.

  • Memakai Air Perendam Yang Sama

Kalau kamu sengaja melakukan ini, maka kamu sengaja menciptakan mata terinfeksi. Tentu saja alasannya bakteri yang ada dari softlense sebelumnya dan sebab hal ini, kamu malah mengumpulkan basil di dalam air perendam tersebut.

  • Mencuci Langsung Dengan Air Biasa

Siapa yang suka mencuci muka, berenang, dan mandi tanpa melepas softlense terlebih dahulu hayo. Haram hukumnya loh guys. Karena air keran atau air biasa tidak mempunyai kandungan yang sama dengan air mata kita. Yang ditakutkan kalau softlense malah menyerap air dan jadi menggelembung nih. Selain itu, efek terburuknya yakni kornea matamu mampu terinfeksi loh!

  • Sembarangan Memilih Merk Air Perendam

Jangan ambil risiko dengan menentukan merk air perendam softlense yang kualitasnya belum terjamin ya, lifestyler! Karena dengan sering-sering berganti brand dan sembarangan menentukan bisa membuat mata kau kering, alergi, bahkan iritasi loh! Makanya pilih yang niscaya-niscaya aja deh. Lebih baik lagi kalau kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mata supaya tak salah pilih.

Itu dia tips supaya kau tidak salah lagi dlam merawat mata sekaligus softlense kamu yah.

(Sanchia