Bentuknya Bukan Hanya Sabun Batang Dan Cair Saja, Yuk Cari Tahu Macam-Macam Sabun Serta Keuntungannya

Diposting pada

Sabun merupakan bahan substansi yang digunakan untuk membersihkan kotoran. Sabun mempunyai banyak kegunaan mirip untuk mencuci pakaian, mencuci piring, mandi dan lain sebagainya. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah sabun untuk mandi. Adakah yang tahu macam-macam sabun selain berbentuk batang dan cair? Nah ternyata sabun itu memiliki macam-macam yang bervariasi, yuk kita simak isu berikut mengenai macam-macam sabun beserta keuntungannya.

• Shower Gel

Shower gel merupakan salah satu variasi dari sabun cair. Tekstur nya yang gel tidak membuat terasa lengket di kulit. Shower gel semakin sering ditemukan alasannya mampu mengakibatkan kulit lebih lembut setelah mandi alias tak membuat kulit menjadi kering.

• Shower Oil

Shower oil merupakan variasi dari sabun cair yang mempunyai kadar minyak lebih tinggi. Sabun ini lebih kental dari sabun-sabun lainnya alasannya adalah kandungan minyak yang cukup tinggi. Shower gel memiliki pH yang netral sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

• Body Scrub

Body scrub merupakan sabun yang terdiri dari adonan scrub yang sedikit kasar. Gunanya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Bukan hanya itu, body scrub juga dapa dengan mudah menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit. Namun jangan terlalu menggunakan body scrub alasannya adalah dapat mengakibatkan kulit menjadi kering berlebihan hingga terjadi iritasi.

• Shower Cream

Shower cream merupakan sabun mandi yang memiliki tekstur berupa cream. Sabun jenis ini sedikit mirip dengan sabun cair pada umumnya, yang membedakan yakni shower cream memiliki pelembab yang tinggi serta bebas dari deterjen. Sabun jenis ini sangat cocok sekali bagi kulit yang sangat kering.

(Monika