Bek Lazio Diskors Empat Laga Usai Gigit Pemain Lecce

Bek Lazio Diskors Empat Laga Usai Gigit Pemain Lecce

Diposting pada

Berita Liga Italia: Pemain belakang Lazio yaitu Patric, dihukum larangan tampil sebanyak empat laga setelah kedapatan menggigit Giulio Donati di laga antara Lecce vs Lazio yang berlangsung hari Rabu (8/7) kemarin.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Lecce dengan skor 2-1 tersebut, Patric memang tertangkap kamera menggigit lengan Donati dan seketika itu wasit langsung memberinya kartu merah.

Meski perbuatan yang dilakukan oleh Patric melanggar aturan fair-play, Donati ternyata memaafkan ulah bek asal Spanyol tersebut begitu pertandingan berakhir.

“Dia langsung meminta maaf kepada saya setelah laga usai dan saya pun memaafkannya,” ujar Donati kepada ANSA.

“Saya juga sedikit emosi kala insiden tersebut terjadi dan saya mengerti Patric berulah seperti itu di laga yang berlangsung dengan cukup keras ini.”

“Patric langsung meminta maaf saat itu juga. Memang apa yang sudah dilakukannya layak dihadiahi kartu merah, tetapi perbuatannya sama sekali tidak melukai saya.”

“Karena itu, saya memohon kepada orang-orang untuk tidak menghakimi dia secara berlebihan.”

“Apa yang dilakukan dia justru jauh lebih baik ketimbang Bonazzoli (Sampdoria) yang bahkan tidak meminta maaf setelah insiden tendangannya beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Meski Donati sudah memaafkan ulah Patric, komite disiplin Serie A tetap menjatuhi hukuman empat laga kepada sang bek plus menjatuhi denda senilai 10 ribu Euro.

Dengan begitu, Patric tidak akan bisa memperkuat Lazio di laga melawan Sassuolo, Udinese, Cagliari serta laga potensial penentu Scudetto melawan Juventus.

Hukuman yang diterima Patric ini sebenarnya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan apa yang diterima oleh Luis Suarez beberapa tahun silam.

Usai mengigit lengan dari Branislav Ivanovic (Chelsea), Suarez yang saat itu masih membela Liverpool dihukum tidak boleh tampil sebanyak 10 kali di Premier League.

Artikel Tag: Patric, Lazio, Lecce, Liga Italia, Serie A