Ternyata Begini Cara Mudah Menyembunyikan Instagram Stories

Begini Cara Merubah Suara Pada Video di Instagram Story

Diposting pada

Resimcity.com – Bosan dengan unggahan video InstaStories yang begitu begitu saja? coba gunakan trik berikut ini yakni dengan merubah suara pada video yang kalian unggah di Instagram Story milik kalian.

Dengan kalian mengganti suara kalian dengan suara editan, maka nantinya video kalian akan terlihat lebih menarik dan lucu saat di tonton karena suara yang dikeluarkan akan terdengar berbeda dengan suara asli kalian.

Tapi, pasti kalian akan berfikir jika hal tersebut cukup susah untuk dilakukan karena harus mengedit videonya dengan merubah suara kalian menggunakan aplikasi edit video tambahan, semisal KineMaster.

Eitss,,, jangan berfikir negatif dahulu. Karena ternyata, kalian tak butuh aplikasi tambahan apapun untuk merubah suara pada video yang akan kita unggah di Instagram Story.

Kita cukup memanfaatkan fitur baru dari Instagram yang bernama Voice Effects yang berfungsi untuk mengubah jenis suara di video InstaStories.

Cara Merubah Suara Pada Video di Instagram Story

Sudah cukup basa-basinya, sekarang kita langsung menuju ke pokok  pembahasaan bagaimana melakukan tips yang sudah redaksi jelaskan di awal artikel ini.

Untuk merubah suara pada video di Instagram Story, hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah pastikan bahwa kalian telah mengupdate aplikasi Instagram di perangkat kalian dengan versi terbaru.

Selanjutnya, jika sudah terupdate silahkan ikuti panduan berikut ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram kalian seperti biasanya, lalu masuk ke menu InstaStories.
  • Setelah masuk di menu InstaStories, kemudian silahkan kalian cari efek yang bernama Voice Effects.
  • Ada sekitar 5 efek suara berbeda-beda yang disediakan oleh InstaStories yang bisa kalian pilih. Mulai dari efek suara Helium, Raksasa, Vokalis, Penyiar, dan Robot.
  • Setelah memilih salah satu efek suara yang ingin kalian gunakan di video InstaStories kamu, selanjutnya silahkan rekam video InstaStories kalian secara langsung sambil kalian mengucapkan kata-kata yang ingin kamu sampaikan di video InstaStories kamu.
  • Sebagai penanda jika video yang kalian ambil tersebut juga merekam suara, nantinya akan muncul grafik suara.
  • Terakhir, setelah waktu merekam video selesai, maka kamu bisa langsung membagikan video tersebut ka InstaStories.
  • Nantinya ketika sudah terunggah, suara yang di keluarkan pada video Insta Stories kalian tersebut akan berubah sesuai dengan efek suara yang sudah kalian pilih sebelumnya.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara merubah suara pada video Instagram Story yang sudah redaksi bagikan diatas.

Dengan menerapkan trik diatas, dijamin video InstaStories kalian akan tampak berbeda dari biasanya dan lebih menarik untuk ditonton.

Sekedar catatan, cara ini hanya berlaku untuk video yang diambil secara langsung, sementara untuk instagram story yang diambil dari video yang ada digalery perangkat cara diatas tidak bisa digunakan.

Selamat mencoba.