Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”

Begini Cara Membuat Teks Bergerak di Instagram Stories

Diposting pada

Resimcity.com – Ingin tahu cara membuat teks bergerak di Instagram Stories yang sedang viral? ternyata untuk melakukan hal tersebut tak begitu sulit dan cukup mudah untuk dipraktekan.

Seperti kita tahu, beberapa waktu yang lalu pihak Instagram baru saja merilis efek baru IG Stories untuk para pengguna setianya, yakni fitur efek yang mereka namakan dengan Animated Text.

Dengan efek IG Stories yang satu ini memungkinkan para pengguna untuk mengunggah teks yang akan terlihat bergerak di Instagram Story masing-masing.

Hadirnya fitur atau efek baru tersebut langsung menjadi booming dan viral di kalangan pengguna media sosial Insatagram. Banyak kemudian pengguna yang langsung mencoba di IG stories masing-masing.

Tertarik untuk mencobanya? yuk ikuti panduannya berikut ini.

Cara Membuat Teks Bergerak di Instagram Stories

Seperti yang redaksi kutip dari penjelasan resmi pihak Instagram di Twitter, untuk menggunakan efek Animated Text ini cukup mudah.

“Sekarang Anda dapat membuat teks cerita Anda bergerak. Cukup ketuk tombol animasi saat membuat cerita Anda,” demikian jelas pihak Instagram di akun Twitter @instagram.

Lantas, bagaimana step by step atau langkap-langkah dalam menggunakan fitur ini? berikut penjelasannya:

  1. Pertama, silahkan untuk melakukan update atau pembaruan aplikasi Instagram kalian di perangkat masing-masing.
  2. Jika sudah di update, selanjutnya silahkan kalian buka Instagram Story dengan cara klik Cerita Anda atau usap layar smartphone ke kanan.
  3. Kemduaian, silahkan pilih opsi Create atau Buat . Menu ini terletak di kiri atas.
  4. Selanjutnya, silahkan ketuk atau tap pada bagian tengah layar dan buatlah teks sesuai yang kalian inginkan. Untuk hasil yang lebih menarik, bisa kalian edit tulisan tersebut dengan bentuk huruf atau font serta warna terbaik untuk tulisan yang kalian terbirkan.
  5. Tahap berikutnya, kalian tinggal pilih logo teks bergerak atau Animated Text di bagian kanan atas aplikasi, agar tulisan kalian nantinya akan terlihat bergerak, lalu Klik tanda ceklis jika sudah memilih tulisan yang ingin diposting.
  6. Berikutnya, silahkan pilih opsi Your Story atau Cerita kalian jika kalian hendak membagikannya kepada publik atau kontak pertemanan di Instagram kalian masing-masing.
  7. Selamat, kalian sudah berhasil memposting teks bergerak di Instagram Story dan hasilnya bisa dilihat oleh semua daftar kontak pertemanan kalian.

Demikian informasi bagaimana cara membuat teks bergerak di Instagram Stories atau IG Story yang sedang tren dikalangan pengguna sosial media Instagram.

Cukup mudah bukan? silahkan mencoba.