Barang Yang Harus Dibawa Dikala Travelling Bersama Balita

Diposting pada

Musim liburan segera tiba. Kamu niscaya sudah siap untuk berlibur, kan? Sudah sejauh apa persiapan kamu? Bagi kau yang baru menjadi orang bau tanah, mungkin moment liburan ini ialah perjalanan pertama bersama si buah hati.

Pengalaman travelling dengan balita pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi para orang renta. Agar si kecil tetap merasa nyaman dan tidak mudah bosan saat perjalanan, berikut barang bawaan yang harus dipersiapkan saat liburan bersama balita:

1. Perlengkapan Anak

Perlengkapan anak yang wajib moms bawa mencakup peralatan mandi, popok sekali pakai, tisu basah dan kering, sunblock, gunting kuku, sisir, cotton buds, gendongan, stroller, selimut, dan perlengkapan lain yang dirasa perlu. Moms cukup membawa peralatan mandi yang mudah seperti sabun 2 in 1, shampoo, minyak telon, cream bayi, sikat gigi, dan pasta gigi. Jangan lupa untuk tempatkan di kantong terpisah yang antiair, ya moms! Sebelum membawa stroller, pastikan dulu kawasan yang akan dituju memungkinkan. Pilihlah stroller yang berukuran kecil dan ramping.

2. Obat – obatan

Sakit dan cedera bisa datang kapan pun dan dimana pun. Maka, sebagai anisipasi kau perlu mempersiapkan obat-obatan yang biasa diberikan untuk si Kecil, contohnya obat turun panas, diare, antimemar, pembalut berperekat, serta cairan antiseptik. Jika si kecil mempunyai penyakit khusus seperti asma atau alergi, jangan lupa obat-obatan yang mungkin dibutuhkan.

3. Pakaian dan Kaos Kaki

Seperti orang cukup umur, pakaian si Kecil harus disesuaikan dengan lokasi tujuan yang akan dikunjungi, apakah mempunyai iklim masbodoh atau panas. Pilihlah pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Moms harus mempertimbangkan dengan cermat berapa banyak pakaian yang diperlukan. Memang, balita membutuhkan pakaian lebih banyak karena mampu saja tanpa sengaja menumpahkan makanan, minuman atau lainnya, tapi jangan sampai berlebihan juga, ya. Jangan lupa untuk membawa kaos kaki alasannya adalah sangat diperlukan dikala udara berangin atau ketika bepergian di malam hari.

4. Jaket, Topi, dan Alas Kaki

Jaket, topi, dan alas kaki merupakan barang wajib yang harus dibawa ketika travelling bersama si kecil. Pilih jaket semoga terhindar dari angin yang cukup kencang dan pendingin udara yang terlalu dingin. Bawa dua ganjal kaki mencakup, sandal dan sepatu yang nyaman.

5. Botol dan Tempat Makan

Tidak perlu peralatan makan lengkap, cukup sendok dan tempat makan bertutup agar lebih simpel. Botol yang dibawa dari rumah bisa membantu moms untuk mengawasi seberapa banyak cairan yang masuk ke tubuh anak setiap harinya.

6. Makanan dan Minuman

Bawakan kudapan kesukaan buah hati dengan cara menempatkannya di kotak makan kecil untuk menemaninya dikala perjalanan. Pilihlah rasa kesukaan masakan dan minuman bersama si kecil untuk menghindari kemungkinan ‘drama’ yang akan terjadi ketika anak harus menyantapnya.

7. Mainan

Barang terakhir yang jangan hingga terlupakan adalah membawa mainan favorit anak agar beliau tidak merasa bosan saat perjalanan. Pilih mainan yang berukuran tidak terlalu besar sehingga dapat disimpan tas kecil.

(Amel, sumber foto: Pinterest)