Banyak Sekali Jenis Rok Panjang Untuk Hijabers, Kau Pilih Yang Mana?

Diposting pada

Bagi para hijabers, rok pasti menjadi salah satu fashion item yang mengisi lemari kau, ya? Meskipun dalam sehari-hari penggunaan rok mungkin tidak lebih mudah dari celana panjang. Namun, rok bisa membuat penampilan kau lebih anggun, lho. Seiring perkembangan dunia mode, rok pun semakin bermacam-macam jenisnya. Berikut ini jenis-jenis rok yang mampu kau pilih biar penampilan kamu tetap modis!

1. Rok A Line

Rok jenis A Line memiliki bab bawah yang lebih lebar dari bab atasnya dan berbentuk aksara A. Desainer Perancis, Christian Dior yaitu orang pertama yang menyebut rok jenis A Line ini pada tahun 1950. Rok A Line mampu menciptakan penampilan kau terlihat elok. Bagian bawah yang lebar pun menyebabkan kau lebih nyaman saat beraktivitas.

2. Rok Rempel

Rok rempel atau broomstick skirt juga bisa menjadi pilihan kamu nih girls! Efek sulur dan berlipat membuat kamu terlihat kalem. Rok model ini memiliki materi yang ringan dan tipis mirip spandek suter yang halus dan lembut. Sehingga, kau nggak perlu takut merasa ribet dikala mengenakannya.

3. Flared Skirt

Bentuk acuan flared skirt sama mirip rok A Line tetapi, lingkar bawah rok ini lebih lebar. Biasanya rok jenis flared skirt mempunyai bahan yang tebal dan kaku sehingga, cocok untuk digunakan saat pesta resepsi pernikahan sahabat kau atau dikala hari raya.

4. Long Draped Skirt

Long Draped Skirt mempunyai bentuk yang lurus dengan aksen lipatan dan layer ini bisa menjadi pilihan kau berikutnya dikala akan menghadiri pesta. Dengan menggunakan long draped skirt, kau akan terlihat bagus dan manis.

5. Rok Mermaid

Rok ini mempunyai belahan mermaid atau mengecil di bab atas kemudian melebar di bagian bawah. Rok mermaid akan menciptakan tampilan kamu lebih glamour. Rok jenis ini cocok digunakan ketika program pesta atau pun buat kamu yang akan wisuda.

6. Rok Span

Rok span mampu menjadi pilihan kamu yang ingin tampil simple namun tetap stylish. Kamu bisa menentukan rok span yang polos atau bermotif dengan bahan waffle yang elastis dan lembut sehingga tetap nyaman ketika beraktivitas.

7. Rok Denim

Bahan denim tidak hanya ditemukan dalam celana, ketika ini denim juga dipakai sebagai bahan rok. Bahan denim berwarna biru gelap ataupun cerah dengan bab bawah lebar bisa menciptakan penampilan kamu lebih gaya dan juga tetap nyaman, lho.

Nah, itu beliau banyak sekali jenis rok panjang yang mampu menjadi referensi kau dalam berpakaian. Jadi, kamu pilih yang mana?

(Amel, foto: Pinterest)