Awali Sarapan Pagi Dengan 3 Roti Asal Italia

Diposting pada

Kalau kalian bosan dengan sarapan roti yang biasa-biasa saja, maka kalian harus mencoba beberapa roti dari Italia ini. Di Italia sendiri terdapat banyak sajian yang populer dan dikenal diseluruh dunia mirip pasta dan pizza-nya, namun pada bagian bakery-nya ada aneka macam jenis roti yang tidak kalah yummy dengan hidangan yang lain. Penasaran kan? Yuk disimak.

  1. Roti Ciabatta

Roti asal Italia ini mempunyai arti sepatu bau tanah dan bisa kita jumpai di restoran Italia atau di toko roti besar. Dengan kandungan Omega yang baik bagi tubuh, roti ciabatta ini juga cocok untuk kamu yang sedang diet sebab tidak ditambahkan materi-bahan tinggi lemak dan tekstur rotinya di bagian luar renyah tetapi lembut dan kenyal dibagian dalam.

 

  1. Roti Stick Grissini

Salah satu roti asal Italia yang cocok untuk menemani sarapan pagi kau yaitu roti grissini, bentuknya mirip stick pendek yang teksturnya renyah dan lembut. Varian rasanya ada bawang, wijen, atau rempah-rempah, jadi roti ini sangat cocok jikalau kau sandingkan dengan minum teh.

 

  1. Roti Pugliese

Roti pugliese cocok dijadikan sajian sarapan yang mampu kau buat menjadi sandwich atau hanya dimakan dengan minyak zaitun. Roti ini berasal dari Puglia, Italia dan dikenal mempunyai tekstur yang renyah dibagian luar dan kenyal dibagian dalam.

 

Ternyata roti Italia sangat bermacam-macam dan tentunya mempunyai ciri khas tersendiri, tidak ada salahnya bila kalian ingin mencoba sajian sarapan berbeda dengan roti ini loh. Selamat Mencoba.

 

(Meity