Aubameyang Ceritakan Perjuangan Melawan Malaria, Sampai Turun 4 kg

Aubameyang Ceritakan Perjuangan Melawan Malaria, Sampai Turun 4 kg

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan tentang perjuangannya melawan malaria baru-baru ini, yang membuat berat badannya turun hingga empat kilogram.

Kapten Arsenal itu didiagnosis terserang malaria tidak lama setelah kembali ke Inggris bulan lalu menyusul tugasnya bersama tim nasional Gabon selama jeda internasional.

Aubameyang sebenarnya bermain dalam pertandingan melawan Liverpool dan Slavia Praha, tetapi kondisinya mulai memburuk sehingga dia menelepon dokter klub dan mengatakan bahwa dia perlu pergi ke rumah sakit.

Dan berbicara menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal di Emirates Stadium pada Jumat (7/5) dini hari pukul 02.00 WIB, Aubameyang menceritakan bagaimana perjuangannya melewati masa-masa sulit itu.

“Sejujurnya saya merasa normal, sedikit sedih [begitu saya kembali]. Seperti yang kau tahu, perjalanan pergi ke Gabon tidak begitu dekat dari sini,” kata pemain berusia 31 tahun itu kepada situs resmi Arsenal, sebagimana ditulis oleh Goal.

“Saya merasa sedikit lelah, terutama melawan Liverpool, tetapi saya pikir itu hanya karena perjalanan. Saya tidak tahu berapa persentase [kebugaran] saya saat itu karena saya tidak tahu kalau saya menderita malaria, tapi yang pasti saya merasa agak lelah.”

Setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 di melawan Slavia Prague di Liga Europa bulan lalu, kesehatan Aubameyang semakin memburuk.

“Saya merasa sangat, sangat buruk,” dia melanjutkan. “Ini adalah momen sakit terburuk dalam hidup saya karena sangat sulit untuk melewatinya. Selama tiga hari berturut-turut saya mengalami demam sepanjang hari dan sepanjang malam, tanpa henti.

“Bahkan parasetamol dan sejenisnya tidak berpengaruh pada hal ini. Jadi setelah itu saya berbicara dengan dokter dan berkata saya perlu pergi ke rumah sakit karena saya telah bepergian ke Afrika jadi mungkin itu seperti malaria.

“Saya tinggal di rumah sakit selama tiga hari dan saya pikir berat saya turun empat kilogram. Itu adalah momen yang sangat buruk dan saya pikir keluarga saya agak takut melihat saya seperti ini.

“Setelah itu saya mendapatkan perawatan yang baik, staf melakukannya dengan sangat baik dan para dokter juga di rumah sakit. Saya beruntung melakukannya pada saat yang tepat karena terkadang dengan malaria, jika Anda tidak segera mengobatinya, Anda dapat memiliki beberapa masalah besar.”

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal