Atalanta Ditahan Juventus, Gasperini Keluhkan Aturan Penalti di Italia

Atalanta Ditahan Juventus, Gasperini Keluhkan Aturan Penalti di Italia

Diposting pada

Berita Liga Italia: Gian Piero Gasperini mengaku sangat puas dengan performa yang diperlihatkan oleh Atalanta yang hampir menang atas Juventus, sebelum dua buah penalti membuat laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Atalanta hampir menang ketika Duvan Zapata dan Ruslan Malinovskyi membawa mereka unggul dua kali, namun dwigol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dari titik penalti membuat La Dea hanya membawa pulang satu poin dari kunjungan ke Allianz Stadium, Minggu (12/7) dini hari tadi WIB.

Gasperini tidak memprotes keputusan wasit yang sering kali menjadi kambing hitam setiap kali penalti kontroversial terjadi, melainkan peraturan penalti di Italia yang sepanjang musim telah mengundang perdebatan.

“Memang beginilah peraturannya, itu semua tercatat dalam peraturan di Italia, bagaimanapun,” kata Gasperini dalam wawancaranya dengan DAZN.

Penalti penalti dihadiahkan ketika bola hasil sepakan Paulo Dybala yang berusaha memberikan umpan ke kotak penalti malah mengenai Marten de Roon, saat sang gelandang asal Belanda melipat lengannya ke depan.

“Apa yang seharusnya kami lakukan? Memotong lengan? Anda hanya bisa setidaknya menempatkannya di depan tubuh Anda. Itu bukan pertama kalinya kami melihat keputusan penalti seperti ini, ada banyak kejadian seperti ini sepanjang musim yang menimpa banyak tim,” lanjut Gasperini.

“Itu gila dan interpretasi dari peraturan di sini tidak sama dengan di tempat lain. Negara-negara lain tidak memberikan penalti seperti itu. Tapi memang begitulah peraturannya, baiklah.”

Bagi Atalanta, hasil imbang ini telah mengakhiri rangkaian sembilan kemenangan beruntun di Serie A, namun mereka masih berada dalam rangkaian 12 laga beruntun tanpa kekalahan.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Juventus