Ashleigh Barty Konfirmasi Partisipasinya Di Olimpiade 2021

Ashleigh Barty Konfirmasi Partisipasinya Di Olimpiade 2021

Diposting pada

Berita Tenis: Di dunia tenis setiap musimnya, para petenis dan penggemar sangat menantikan Grand Slam. Tetapi setiap empat tahun sekali, semua atlet dari berbagai olahraga menantiksan salah satu ajang olahraga terbesar, yakni Olimpiade.

Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mengungkapkan bagaimana ia sudah tidak sabar untuk meramaikan ajang olahraga terbesar tersebut.

Seperti diberitakan oleh ITF, petenis berkebangsaan Australia, Barty banyak membicarakan tentang bertanding di Olimpiade dan ia juga ingin menyaksikan cabang olahraga lain di Olimpiade karena ia ingin mendukung rekan senegaranya.

“Saya sudah tidak sabar. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mewakili Australia dan itu akan menjadi Olimpiade pertama saya. Saya tentunya sangat ingin membawa pulang medali emas bagi negara saya. Sebagai pencinta olahraga, saya juga berharap bisa menghabiskan waktu untuk menyaksikan dan mendukung atlet Australia lainnya,” papar Barty.

Olimpiade awalnya dijadwalkan akan digelar pada tahun ini di Tokyo. Tetapi akibat pandemi COVID-19, Olimpiade tahun ini ditunda sampai tahun 2021. Tidak ada seorang pun yang gembira dengan hal tersebut karena semua orang sangat menantikan ajang olahraga yang hanya digelar setiap empat tahun sekali.

Di Olimpiade, Australia baru memenangkan satu medali emas dari cabang tenis, yakni ketika Todd Woodbridge dan Mark Woodforde menjadi juara di nomor ganda putra Olimpiade tahun 1996 di Atlanta, AS. Barty pastinya ingin menambahkan koleksi medali emas bagi Australia ketika turun pada tahun 2021 dan mungkin di beberapa edisi Olimpiade lainnya.

Sementara Barty pastinya ingin bertanding di Olimpiade, fokus utama Barty saat ini bukan hal tersebut. Ia akan fokus untuk kembali berkiprah di turnamen WTA yang akan dimulai kembali setelah vakum selama beberapa bulan terakhir.

Setelah memenangkan French Open musim 2019, Barty ingin bermain dengan baik di turnamen dan jika memungkinkan, memenangkan Grand Slam lainnya. Peluang berikutnya untuk mencapai hal tersebut adalah US Open, tetapi ia belum mengkonfirmasi partisipasinya.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, French Open, US Open, Ashleigh barty