Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik 2021, Terbukti Ampuh

Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik 2021, Terbukti Ampuh

Diposting pada

Resimcity.com – Mungkin terdengar aneh dan tak masuk akal, tapi ternyata aplikasi pengusir nyamuk beneran ada dan sudah terbukti ampuh untuk menghalau serangga pengganggu tidur tersebut.

Umumnya, untuk mengusir nyamuk disebuah kamar atau ruangan kita menggunakan bantuan obat nyamuk, entah itu yang dibakar, disemprot atau ada juga yang tipe obat nyamuk elektronik.

Tapi, seiring dengan berkembangnya teknologi jenis-jenis obat nyamuk tersebut nampaknya akan mulai ditinggalkan berkat kehadiran aplikasi pengusir nyamuk yang bisa kalian install di perangkat smartphone kalian ini.

Mungkin kalian penasaran dan bertanya, bagaimana cara kerja aplikasi tersebut dalam mengusir nyamuk?

Dari deskripsi yang dilampirkan pada beberapa aplikais tersebut, dijelaskan bahwa alat pengusir nyamuk digital tersebut bekerja dengan cara mengeluarkan suara ultrasonik pada frekuensi tertentu yang akan mengganggu serangga-serangga terbang disekitar suara tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini redaksi Resimcity.com akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pengusir nyamuk yang bisa kalian coba.

Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik 2021

Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi seperti ini yang tampil di Google Play Store. Namun redaksi akan memilihkan beberapa diantaranya saja yang sudah cukup populer dan memperoleh testimoni yang baik dari penggunanya.

Sehingga kalian akan diberikan rekomendasi aplikasi yang benar dan tidak asal-asalan saja.

Aplikasi pengusir nyamuk yang pertama yang redaksi rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama Anti Fly Sound.

Aplikasi Anti Fly Sound ini masuk dalam urutan teratas karena meraih cukup banyak respon positif dari penggunnya, yang berarti aplikasi ini memang bekerja sesuai dengan fungsinya.

Aplikasi ini ketika digunakan, akan memancarkan suara ultrasonik pada frekuensi 18 hingga 23 kHz yang akan mengganggu serangga-serangga terbang termasuk nyamuk dan lalat namun aman untuk manusia yang disekitarnya.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali unduhan yang membuktikan jika aplikasi cukup populer dan terbukti ampuh.

Berikutnya adalah aplikasi yang bernama Mosquito Repellent. Aplikasi ini memilikk rating yang cukup bagus di Google pLay Store dengan memperoleh bintang 3,5.

Sama halnya dengan aplikasi sejenisnya, Mosquito Repellent juga akan memancarkan suara ultra sonik pada frekuensi tertentu untuk mengusir nyamuk.

Selanjutnya, aplikasi pengusir nyamuk terbaik untuk tahun 2021 ini ada aplikasi yang dinamakan dengan Frequency Generator.

Sebenarnya, menurut yang dideskripsikan pada aplikasi ini Frequency Generator tidak ditujukan untuk mengusir nyamuk.

Aplikasi ini didesain untuk mengetes speaker sebuah smartphone dan juga mengetes kemampuan mendengar seseorang.

Selain itu, getaran yang dihasilkan suara aplikasi ini juga berfungsi untuk menghapus air dari speaker apabila ponsel baru saja terendam air.

Aplikasi ini akan memancarkan frekuensi antara 20 Hz sampai 20.000 kHz, dengan demikian suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

Ukuran aplikasi ini cukup ringan, hanya 2,7MB dan sudah mendapat unduhan lebih dari satu juta kali download di Play Store.

Dengan memanfaatkan suara yang dihasilkan pada frekuensi di rentang 9 kHz dan 22 kHz, aplikasi Mosquito Sound ini merupakan salah satu aplikasi pengusir nyamuk yang juga cukup populer.

Alasannya, dengan lebih dari 1 juta kali unduhan serta review bagus dari penggunananya membuktikan jika aplikasi yang satu ini memang berfungsi dengan baik untuk mengusir nyamuk pengganggu.

Terakhir, aplikasi yang redaksi rekomendasikan untuk mengusir nyamuk adalah aplikasi bernama Ultrasound Barrier.

Menariknya, aplikasi ini bisa disetting untuk digunakan mengusir jenis binatang tertentu. Perbedaan suara yang dihasilkan pada frekuensinya, akan berbeda pula fungsinya.

Misalnya, kalian bisa memilih untuk mengusir lalat (16 kHz), nyamuk (17 kHz), anjing (18 kHz), kucing (19 kHz), dan tikus (20 kHz).

Sekedar catatan, rekomendasi aplikasi yang sudah redaksi sampaikan diatas berdasarkan dari rating yang cukup baik dan juga testimoni positif dari pengguna di Google Play Store.

Kalian bisa mengunduh salah satu aplikasi diatas di Play Store dengen mengetikan nama aplikasinya pada kolom pencarian.

Jika kalian mempunyai rekomendasi aplikasi lain, kalian bisa sampaikan ke redaksi untuk kami update artikelnya mengenai aplikasi pengusir nyamuk terbaik untuk tahun 2021.

Selamat mancoba.