Andy Cole: Liverpool dan Man City Bikin MU Kesulitan Datangkan Pemain

Andy Cole: Liverpool dan Man City Bikin MU Kesulitan Datangkan Pemain

Diposting pada

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Andy Cole, menilai sulitnya Setan Merah mendatangkan pemain baru disebabkan karena performa apik Liverpool dan Manchester City. Apa hubungannya?

Andy Cole akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait kesulitan Manchester United untuk mendatangkan pemain anyar di jendela transfer musim panas tahun ini. Meski sempat dihubungkan dengan beberapa pemain top, namun pada akhirnya MU baru bisa mendatangkan satu pemain yakni Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Terkait hal tersebut, Andy Cole mengklaim sebab utama kesulitan Man United mendatangkan pemain anyar tak bisa lepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Jika kedua tim tadi masih konsisten mempertahankan performanya di atas lapangan, maka selama ini pula United diklaim akan kesulitan membeli pemain baru.

“Untuk mencoba dan memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City adalah mereka berhenti mendatangkan pemain untuk terus meningkatkan kualitasnya. Saat ini mereka [MU, The Reds, dan City] bersaing untuk mendatangkan pemain dengan tipe yang nyaris sama,” ujar Cole kepada Goal.

“Ketika Manchester United masih mendominasi, semua pemain ingin bermain bersama mereka dan mereka datang dengan satu alasan utama, yakni mereka ingin memiliki peluang untuk menjadi juara yang lebih besar dan itu adalah masalahnya.”

“Ketika Anda memiliki kesempatan untuk menjadi juara, maka Anda tidak akan mau datang ke Man United selama The Reds dan Man City memiliki ketertarikan serupa. Anda pasti akan lebih memilih klub yang memiliki peluang untuk memenangkan banyak hal,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andy Cole, Manchester United, Liverpool, Manchester City