Ana Konjuh Pukul Mundur Iga Swiatek Dari Miami Open

Ana Konjuh Pukul Mundur Iga Swiatek Dari Miami Open

Diposting pada

Berita tenis: Usai jalani operasi siku keempat, Ana Konjuh terus berusaha membangun momentum untuk bangkit dan kerja kerasnya terbayar dengan melaju ke babak keempat Miami Open musim 2021.

Menghadapi petenis unggulan ke-15, Iga Swiatek, petenis berkebangsaan Kroasia membutuhkan waktu 2 jam 14 menit demi memetik kemenangan 6-4, 2-6, 6-2.

Petenis peringkat 338 dunia mampu meretas kecepatan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek demi menciptakan serangkaian pukulan kemenangan dari setiap penjuru lapangan, termasuk menembakkan 40 winner, jauh lebih banyak dibandingkan juara French Open musim 2020 yang menghasilkan 27 winner.

Selain itu, petenis berkebangsaan Konjuh hanya melakukan tiga unforced error di set pertama (total 18 unforced error). Level permainannya menurun di set kedua setelah Swiatek berjuang keras untuk bangkit, tetapi petenis berkebangsaan Kroasia memasuki set penentu dengan energi yang diperbaharui, termasuk tidak menghadapi satu break point pun di set penentu sebelum memenangkan laga babak ketiga Miami Open.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang memasuki Miami Open dengan menggunakan wildcard, untuk kali pertama mengantongi tiga kemenangan beruntun sejak babak keempat Wimbledon musim 2017. Selain itu, untuk kali pertama ia berhasil mengalahkan dua petenis peringkat 20 besar secara beruntun sejak mengalahkan Sam Stosur dan Elena Vesnina di Dubai musim 2017.

“Saya tahu pertandingannya akan sengit,” aku Konjuh. “Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya harus bertahan, menyerang, dan tidak memberinya banyak kesempatan. Di set kedua saya mungkin sedikit mengacau, saya salut akan dirinya untuk hal itu. Ia menaikkan level permainannya. Tetapi saya hanya ingin bertahan secara mental di momen-momen krusial hanya untuk menghasilkan serangkaian pukulan mematikan. Dan saya melakukannya.”

Kemampuan petenis peringkat 338 dunia untuk menghasilkan winner fenomenal akan familiar bagi mereka yang menyaksikan ketika dirinya melaju ke perempatfinal US Open musim 2016 saat usianya masih menginjak 18 tahun. Hal tersebut belum memudar, tetapi kini ia menggunakannya dengan cara yang berbeda.

Demi satu tempat di perempatfinal, Konjuh selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova yang melenggang ke babak keempat Miami Open setelah lawannya, petenis unggulan ketiga, Simona Halep mundur akibat cedera pundak.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Ana Konjuh, Iga Swiatek, Anastasija Sevastova