Alderweireld Berambisi Bawa Spurs Kembali Mentas di UCL

Alderweireld Berambisi Bawa Spurs Kembali Mentas di UCL

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Pemain belakang Tottenham Hotspur yaitu Toby Alderweireld, bertekad untuk membawa Spurs segera kembali mentas di ajang Liga Champions setelah kans mereka untuk tampil pada musim depan cukup berat.

Jalan Spurs untuk finish di empat besar Premier League musim ini cukup terjal setelah pasukan Jose Mourinho tersebut kini tertinggal tujuh poin dari Leicester City dengan menyisakan tiga pertandingan sisa.

Seandainya memang The Lilywhitestidak bisa ikut ambil bagian di UCL musim depan, Alderweireld dengan percaya diri mengatakan bahwa absennya Spurs tidak akan berlangsung lama.

“Inilah sepakbola. Bagi kami ini memang buruk, namun saya berpikir lagi ketika pertama kali datang ke Spurs (di tahun 2015) di mana tim tidak pernah merasakan gelar juara selama 50 tahun,” ujar bek asal Belgia tersebut seperti dikutip dari Sports Mole.

“Setiap tahun kami memiliki kans untuk lolos (ke Liga Champions) dan rasanya sungguh positif melihat orang-orang berpikir bahwa kami pantas bermain di sana.”

“Ini memang jalan bagi klub ini dan saya sungguh bangga bisa menjadi bagian dari mereka.”

“Mungkin musim ini kita tidak bisa mencapai target tersebut. Namun kita harus melangkah bersama-sama dan berharap musim depan akan jauh lebih baik ketimbang musim ini,” tutup bek berusia 31 tahun ini.

Target realistis Spurs saat ini pun adalah tampil di ajang Liga Europa. Untuk mencapai impian tersebut, Spurs harus memetik raihan positif di tiga pertandingan terakhir mereka kala bertemu Newcastle United (16/7), Leicester City (19/7) dan Crystal Palace (26/7).

Artikel Tag: Toby Alderweireld, Tottenham Hotspur, Liga Inggris, Premier League, liga champions