Agostini Heran Yamaha Kini Tak Mau Dengar Valentino Rossi Lagi

Agostini Heran Yamaha Kini Tak Mau Dengar Valentino Rossi Lagi

Diposting pada

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengaku heran dengan sikap Yamaha yang mengabaikan masukan dari Valentino Rossi soal setelan motor.

Valentino Rossi mampu menebus kegagalan saat menjalani balapan seri pertama di Sirkuit Jerez dengan merebut podium ketiga pada MotoGP Andalusia di sirkuit yang sama.

Usai balapan tersebut, Rossi melontarkan pernyataan yang mengejutkan. The Doctor mengaku kesulitan meminta bantuan teknisi Yamaha untuk mendapatkan setelan motor yang diinginkannya.

Rossi diketahui ingin kembali ke setelan motor yang lama karena terus-terusan mengalami masalah dengan setelan motor sekarang. Pun demikian, keinginan Rossi tersebut tidak diterima oleh Yamaha.

Hal ini tak lepas dari hasil apik yang diraih oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang mengalami tren positif dengan rutin bersaing di posisi terdepan

Situasi yang dialami oleh Rossi itu mengundang perhatian dari legenda MotoGP sekaligus eks pembalap Yamaha, Giacomo Agostini. Ia tak bisa menyembunyikan rasa herannya usai mengatahui masukan Rossi tak lagi didengar Yamaha.

Sang Legenda MotoGP itu menilai rider sejatinya punya kuasa penuh terhadap setelan motor yang akan dipakainya dalam balapan.

“Saya terkejut.Waktu telah berubah begitu juga para teknisi, adalah hal normal saat pebalap memutuskan setelan motor mereka,” tutur Agostini dalam Radio 24, dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Quartararo memang tampil cepat, begitu juga Vinales, tetapi saya tidak mengerti mengapa mereka (Yamaha) tidak mendengarkan masukan Valentino,” tandasnya.

“Semua mempunyai motor yang sama, kemudian ada setelan motor yang dibuat oleh setiap pebalap. Saya tidak mengerti, aneh bahwa Yamaha tidak mendengarkan permintaan Valentino,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha