5 Starter Pack Buat Kamu Yang Mau Jadi Vlogger

Diposting pada

Video Blog atau yang lebih dikenal sebagai vlog jni biasanya berisi wacana kehidupan sehari-hari dari vlogger itu sendiri. Tak hanya kehidupan sehari-hari, sekarang konten vlog sudah berkembang. Ada yang menceritakan perihal travelling, food, bahkan sampai make-up sekalipun. Selain mampu menghasilkan karya mu sendiri, tak jarang pula, dari sebuah video mereka juga mendapat pundi-pundi rejeki. Ingin mencoba jadi seorang vlogger? Ini ia tips buat jadi vlogger pemula.

  • Kamera Vlog Praktis

Buat nge-rekam gambar, pastinya kau butuh alat perekam. Agar simpel dan mudah, kau bisa memakai action cam atau kamera hape juga sudah cukup. Melihat kecanggihan kamera hape zaman kini pun sudah menghasilkan gambar yang cukup cantik. Dari pada Cuma digunakan buat kepoin mantan, mending buat nge-vlog aja deh hapenya.

  • Output Suara Yang Bagus

Biar bunyi vlog kamu lebih mantap, kau mampu memakai microphone untuk menghasilkan bunyi yang jernih. Nggak perlu mahal-mahal, kamu bisa menggunakan clip on atau mikrofon yang terjangkau harganya. Karena meskipun gambar kau anggun tapi suaranya tidak terperinci, orang akan malas untuk menonton.

  • Gambar Minim Guncangan

Demi menghasilkan gambar yang steady, tripod cukup diharapkan buat kau yang baru pertama kali mengambil gambar. Karena belum terbiasa, tangan akan mudah gemetaran dikala memegang kamera.

  • Lighting Kece

Kegelapan, kini bukan halangan lagi buat bikin video. Karena kini, sudah banyak dijual compact lighting seperti lampu LED. Dengan pencahayaan yang cukup, selain kamu terlihat semakin kece, gambar yang dihasilkan pun akan lebih detail.

  • Laptop Buat Editing

Di bab editing, pilihlah laptop yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. Tentu saja jikalau semakin berat efek editing yang dipakai, makan akan membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang lebih besar dan baik pula.

Setelah simpulan diedit, tinggal di post deh. Kamu mampu post di aneka macam media sosial yang kamu mau. Sekarang, sudah siap membuat vlog keren kan?

(Sanchia